Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android | Komputer & Internet SEO | @ PubliserAdsense.Blogspot.Com Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android

Jumat, 02 Maret 2018

PUBLISER ADSENSE

Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android

Setiap smartphone Android tentu memiliki banyak bloatware atau aplikasi bawaan yang memang sengaja disematkan oleh si pembuat smartphone. Dengan banyaknya aplikasi bawaan Android, tentu memori penyimpanan yang tersedia akan semakin berkurang.

Cara terbaik untuk memperbanyak sisa memori di Android adalah dengan menghapus aplikasi bawaan sistem yang tidak terpakai. Dalam artikel kali ini JalanTikus akan membahas bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan sistem sekaligus banyak di Android.
BACA JUGA
                                                                                                              Tempat Kursus Dan Belajar Android Studio
Sebelum masuk ke cara menghapus banyak aplikasi bawaan Android sekaligus, pastikan kamu sudah root Android kamu. Jika belum, kamu bisa baca salah artikel berikut ini:
  1. Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC dengan Framaroot
  2. Cara Root Semua Jenis Android dengan Towelroot
  3. Cara Mudah Root Semua Jenis Android dengan KingoApp
  4. Jika belum bisa juga, kamu bisa cari di Google dengan kata kunci : "Cara Root xxxx"

Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan Android Sekaligus

Jika Android kamu sudah dalam keadaan ter-root. Kamu bisa langsung masuk ke langkah-langkahnya.          Berikut adalah cara uninstall dan hapus banyak aplikasi bawaan atau bloatware Android sekaligus:                
Download aplikasi System App Remover dan install seperti biasa di Android kamu.
  • Setelah terinstal, buka aplikasinya. Saat SuperSU meminta akses root, klik menu Grant.
    menghapus-aplikasi-bawaan-android-1
  • Pilih aplikasi bawaan Android yang ingin kamu hapus. Kamu bisa ceklist berbagai macam aplikasi bawaan ingin dihapus. Jika sudah memilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus, klik tombol Uninstall.
    menghapus-aplikasi-bawaan-android-2
  • Saat muncul pop-up baru, klik Yes. Lalu tunggu hingga prosesnya selesai.
    menghapus-aplikasi-bawaan-android-3
Dengan cara ini, kamu bisa menghapus banyak aplikasi bawaan Android sekaligus tanpa harus menghapusnya satu per satu. Setelah dihapus, tentu memori Android kamu jadi tambah lega dibanding sebelumnya.


Ditulis oleh: Muhammad Ridwan
Komputer PC, Updated at: Jumat, Maret 02, 2018
Bagikan Artikel :
Categories:

IKomputerpc
Anda sedang membaca Artikel tentang Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan 'Bloatware' Android, jika Anda menyukai Artikel ini, silahkan klik IKUTI untuk dapat berlangganan gratis lewat email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru. Ikuti Sekarang! feed